Friday, February 17, 2012

ROMANCE OF ACCOUNTING


:::Ukhuwah si pelajar perakaunan :::

Aku akan meng-CREDIT sayangku padamu sahabat, bila kamu men-DEBIT untukku sayangmu. Aku akan mencatat kisah ukhuwah kita dalam sebuah JOURNAL, dan mem-POST-ing nya ke dalam LEJER hatiku. Aku akan menjaga sebuah ACCOUNT sayangku padamu sahabat, berdasarkan DOUBLE-ENTRY. Dengan cara ini kamu akan tahu BALANCE credit atau debit, dan AMOUNT dari sayangku padamu sahabat.

Kemesraan kita tercatat dalam WORKSHE...ET. Kadang perlu kita lakukan ADJUSTING ENTRIES untuk menjaga rasa sayang kita tetap kukuh sahabat. TRIAL BALANCE memperlihatkan bahwa kita serius satu sama lain, sebab Total dari rasa sayang kita ternyata satu dan sama.

Maka kita lakukan CLOSING ENTRIES saat kita setuju untuk berjuang. PROFIT & LOSS statement, menyatakan apa yang telah terjadi kemudian, mari bersama-2 kita lihat BALANCE SHEET kita, apa saja ASSETS & LIABILITIES kita

*apabila kita mmpu kaitkn ilmu kita dgn prsekitarn n mnterjemahkn ke dlm khidupn, insyaAllah kita sdh setapak utk mnjadi generasi Ulul Albab - generasi yang sentiasa berfikir (^_^) *

"...Do you not see that Allah sent down water from the sky, then made it flow on earth as springs and streams and rivers and then with it He brings forth vegetation of various hues; then this vegetation ripens and dries up, turning yellow, whereafter He reduces it to broken straw? Surely there is a lesson in this for those endowed with understanding..." (39:21)

No comments:

Post a Comment